Cara Download Video Dari Instagram Tanpa Aplikasi

Download Video IG tanpa ApkMedia sosial yang populer di gunakan untuk mengisi waktu kosong yaitu aplikasi Whatsapp, Facebook, Twitter, Telegram, dan aplikasi Instagram.

Pada kesempatan kali ini, kita akan membahas mengenai aplikasi instagram atau dengan sebutan IG. Dimana aplikasi instagram ini di gunakan untuk membagikan foto, video, usaha bisnis, info menarik, dan lain sebagainya. Yang di ikut sertakan dalam fitur yang berupa kabar beranda, insta story, reels, dasbor profesional, filter, stiker ig story dan banyak lagi lainnya. Ketika banyaknya aktivitas namun sayangnya dari aplikasi instagram tersebut tidak di sediakan fitur untuk menyimpan konten, foto atau video pada galeri handphone. Yang bisa kamu lakukan untuk dapat melihat kembali yaitu dengan membuka kembali ig tersebut dengan resiko apakah masih tersedia atau sudah di hapus oleh si pengunggah.

Nah dengan begitu kami akan membahas tentang bagaimana cara untuk bisa mendownload video dari instagram, yang pada umumnya sudah banyak di jelaskan bahwa banyak alat download tersebut berupa aplikasi. Tetapi kali ini tidak demikian! kamu tetap bisa mendownload konten atau video dari ig yang di sukai tanpa harus repot – repot install ulang aplikasi tambahan tersebut. Selain tidak banyak waktu untuk mengunduh, menghabiskan kapasitas memori pula. Yaitu kamu hanya membutuhkan Hp android atau iPhone, PC atau laptop yang telah tersambungkan ke internet lalu pergike browser, google Chrome dan lain-lain.

Cara Download Video IG tanpa Aplikasi

Download video ig tanpa apk 2021

Cara yang paling tepat dan aman yaitu kamu dapat  menyimpan sebuah video dari ig tersebut dengan memanfaatkan layanan situs atau website downloader video instagram secara online.

1. Mencari postinga video yang ingin di download

Langkah awal yang perlu kamu lakukan yaitu dengan pergi terlebih dahulu ke instagram untuk mencari postingan yang hendak ingin kamu download dan simpan di galeri atau perangkat komputer kamu.

2. Salin alamat url video

Langkah kedua yaitu jika sudah di temukan video mana yang ingin kamu download segera salin atau copy url pada postingan video instagram tersebut dengan cara klik titik tiga yang berada pada pojok atas sebelah kanan postingan, lalu akan muncul jendela pop up dan klik pilihan copy link atau salin tautan.

Untuk pengguna android dan iPhone kurang lebih seperti di bawah ini tampilannya.

Untuk kamu yang menggunakan laptop atau PC tampilannya sperti ini.

Setelah itu url video akan tersalin di clipboard

3. Pergi Ke Situs Instagram Downloader

Kemudian langkah berikutnya yaitu silahkan kamu membuka situs Instagram downloader pada browser atau google chrome dan lainnya untuk di gunakan membuka situs. Ada beberapa rekomendasi situs dari kami yang terjamin bagus dan aman di gunakan yaitu salah satunya di bawah ini:

Pada keterangan di atas merupakan situs yang digunakan untuk mengunduh atau mendownload konten video dari instagram terbaik dan aman, bahkan ada beberapa di antaranya bisa di gunakan juga untuk mengunduh video dari media sosial lain yaitu dari Youtube, Facebook, Twitter.

Untuk tutorialnya akan kami jelaskan di bawah ini sebagai contoh kami menggunakan situs downloadgram.com. Langsung saja klik link tersebut seperti di atas, kemudian kita akan di hadapkan masuk ke halaman utama pada situs tersebut

4. Paste url video

Di halaman situs download video pada instagram ini akan tersedia form tempat kita dimintai kode url video instagram yang ingin di unduh, karena kamu sebelumnya sudah melakukan copy di video yang di inginkan maka langsung saja Paste link tersebut dengan cara klik kanan > paste.

5. Klik download video

Kemudian langsung klik tombol Download, tunggu beberapa saat sampai situs mendeteksi konten video yang kamu inginkan. Setelah selesai terdeteksi maka akan muncul tombol Download Video, lalu klik tombol tersebut. Setelah itu dengan otomatis video akan terdownload ke perangkat kamu, pastinya sangat mudah dan cepat selesai prosesnya. Video yang di hasilkan tersebut biasanya memiliki resolusi 360p (640×360) dengan ukuran file yang cukup kecil.

Catatan:

Apabila sudah selesai dan berhasil menyimpan video dari instagram yang kamu inginkan. Kamu dapat melihat kembali video dan konten tersebut di galeri handphone atau PC tanpa harus login ke instagram kembali dan lagi – lagi menghabiskan kuota banyak. Video yang kamu download bisa share ulang atau posting di instagram kamu bahkan sosial media lainnya.

Jangan Lupa untuk Membaca 10 Aplikasi download video Instagram Terbaru 2021.

Kelebihan & Kekurangan Download Video dari IG tanpa APK

kelebihan dan kekurangan Download video ig tanpa apk

Berikut ini Merupakan Kelebihan dan Kekurangan Jika kamu Mengunduh Video IGTV, Rells, Story di Instagram Tanpa memerlukan Aplikasi Tambahan. Kamu bisa simak selengkapnya berikut ini.

Kelebihan

Sebelum kita melihat kekurangannya, untuk menambah semangat kalian manfaat unduh video IG tanpa pakai Aplikasi bisa kalian lihat berikut ini.

  • Pertama tentu saja kamu tidak bersusah payah untuk menginstall aplikasi tambahan.
  • Di lakukan dari langkah – langkah yang sangat mudah, yang pada intinya hanya melakukan copy-paste link saja.
  • Kamu dapat mendownload semua konten sepuasnya, berapapun jumlahnya tidak ada batasan, mengunduh semua konten video baik itu punya ig sendiri, akun teman, akun orang lain yang kita follow.
  • Kamu dapat mendownload video dari instagram tanpa harus saling follow asalkan akun tersebut bersifat publik.
  • Keunggulan lainnya kamu bisa menggunakan hp android, ipad, iphone, dan laptop atau PC sekalipun.
  • Kinerjanya berguna di semua merk hp misalnya Samsung, Oppo, Xiaomi, Vivo, Realmi, Nokia, Asus dan lain sebagainya.

Kekurangannya

Selain Kelebihan yang banyak, tentunya ada juga kekurangan yang harus kalian lihat. Kedua Faktor ini sengaja kita tambahkan karena memang untuk bahan pertimbangan kalian mau install yang pakai aplikasi atau tidak.

  • Kamu harus melakukan download satu persatu, tidak bisa mendownload sekaligus banyak.
  • Kamu tidak dapat auto repost video, atau share langsung ke akun kamu sendiri.
  • Kamu tidak dapat melakukan download video dari akun instagram yang belum di follow dan tersetting private.
  • Situs downloader ini terkadang muncul banyak iklan pop up yang cukup mengganggu aktivitas.
  • Dan yang terakhir kamu tidak bisa mendapatkan hasil download video dengan resolusi yang tinggi.

Dengan kata lain, kalau hanya untuk menyimpan video – video yang menarik dan lucu – lucuan yang kita temukan pada timeline tersebut, sebenarnya cara ini cukup efektif di gunakan. Tetapi jika list video yang kamu inginkan cukup banyak memang sedikit ribet karena kamu harus mendownloadnya antri satu persatu. Untuk dapat mendownload dalam jumlah yang banyak di sarankan agar kamu menggunakan aplikasi saja.

Akhir kata

Demikian penjelasan tentang Cara Download Video IG tanpa Apk ini semoga bermanfaat dan semoga dapat membantu rekan – rekan sekalian. Terima kasih.